Thursday, June 21, 2007

jangan samain dong Allah dengan Manusia..!!!

ada seorang yang difitnah dan dipermalukan habis-habisan, hingga masuklah masalah tersebut ke pengadilan karena pencemaran nama baik. dan orang yang memfitnah itu minta maaf kepada yang difitnahnya....

sungguh tidak fair....! orang yang difitnah itu hanya menjawab; "saya tidak mau memaafkan...! demi allah dan rosulullah saya tidak memaafkan dia, karena telah memfitnah saya..."

eh ada ustadz yang menyeletuk gini; "Allah saya maha pengampun dan memaafkan kesalahan hambanya, masak kamu tidak mau memaafkan sih...?"

nah ini nih...ustadz geblek ..! jangan samakan dong Allah dengan Manusia, kalo Allah itu maha pengampun memang iya....nah kalo manusia itu terserah dia dong...masak disuruh memaafkan dipaksa, dan ditakut-takutin sama omongan kayak gitu diatas tadi....gilee lu ustadz...ngaji lagi sono biar ente tahu dan bisa membedakan. itulah yang dimaksud tabir kosmos labirin.

kalo saya yang orang kampung tentu tidak mau memaafkan, enak banget dia udah memfitnah lalu minta maaf. ya kalo yang difitnah mau maafin silakan saja....jangan minta keadilan sama pengadilan, paling ujung-ujungnya cuman minta maaf...makanya minta sama allah kelak diyaumil akhir, allah akan menjadi hakim yang paling adil. itu semua tergantung keyakinan ente...yakin tidak sama yaumil akhir? memang sih...didunia ini ente akan disia-sia, dengan fitnah itu...dan diperhinakan abis coy....tapi yakinlah...pertolongan allah itu deket, dan yakinlah bahwa yang batil itu pasti akan lenyap, walaupun memang datangnya terlambat.

oke coy...mengkaji dong, jangan melulu mengaji. keep the faith.

No comments: