Thursday, June 21, 2007

Janji muluk sang calon penguasa

hari gene masih mengumbar janji...! kacian deh lo... saya ini orang kampung yang lahir di kampung, cuman berfikir sedih melihat janji-janji manis yang dilontarkan oleh para calon penguasa atau pimpinan sebut saja bos. he he...ingat coy...janji itu hutang, sekali anda berjanji itu hutang telah tercetus. jika tidak anda melunasi hutang tersebut ingat mungkin tidak didunia ini akan terbalaskan, masih ada alam barzah dan alam akhirat yang akan membalasnya.

coba kita lihat berapa banyak orang yang diambil sumpahnya, diatas al qur'an, kitab yang sangat sakral, hanya demi jabatan yang basah. setelah itu "kumaha aing".

kasian orang kecil yang mudah diombang-ambing dengan janji-janji muluk, mereka tidak tahu apa-apa, dan mereka itu selalu berbaik sangka bahwa sang calon penguasa, insya allah akan memenuhi janji-janjinya. ha ha ... yah sudah nasi sudah jadi bubur kang...memang rakyat kecil itu selalu dibohongi,ditipu,dikorbankan. karena mereka orang yang lemah.

tapi ingat hidup didunia ini sementara, allah itu Maha Adil, doa kaum yang lemah itu mujarab dan sakral, jangan sampai sumpah kaum lemah itu sampai ke pejabat yang pernah mengobral janji ke mereka. insya allah doa mereka itu lebih mustajab.

bertobatlah untuk yang masih duduk dikursi panas, dan mempunyai jabatan. berikan yang terbaik buat rakyat. ingatlah perut anda itu sudah kenyang, mungkin 7 turunan tidak kelaparan. cobalah tengok pengemis dimana-mana, apa tidak kasihan mereka. dia itu manusia juga sama seperti kita, jangan kita merasa lebih hebat. belum tentu kita dihadapan allah itu lebih bagus jika dibandingkan dengan pengemis itu.

ok coy...udahlah buat para calon penguasa, buatlah janji-janji yang sekiranya itu pasti akan terlaksana jika anda jadi seorang penguasa, jangan membuat janji yang seperti orang mimpi.

keep the faith.

No comments: