Friday, June 22, 2007

Sumpah Pocong

gilee..di situbondo desa kilensari, panarukan. dilaksanakan sumpah pocong, alasannya karena orang tersebut dianggap sebagai tukang santet, yang mengakibatkan 2 orang didaerahnya meninggal dengan mengidap penyakit aneh.

sumpah pocong, diadakan karena orang sudah tidak percaya lagi dengan sumpah tertinggi di dalam Islam yang menggunakan istilah "Demi Allah".... atau Demi Rasulullah...dia ingin orang yang menggunakan sumpah pocong, jika benar dia melakukan yang ditudingkan itu maka azab akan mengenai dirinya.... ha ha ....ada ada saja orang....

kalo memang 2 orang yang meninggal itu karena penyakit aneh (katanya) ya ...diperiksakan dulu ke dokter, jangan lantas menghujat orang lain dengan tuduhan sebagai tukang santet atau dukun santet. kasian kalau memang dia tidak melakukannya. tapi orang lain yang memanfaatkan situasi tersebut. kalau memang dokter sudah memvonisnya sebagai penyakit non medis barulah ente mencoba alternatif lain untuk berobat misalnya ke "orang pintar" yang mengerti dan faham benar masalah tersebut.

karena hal itu jatuhnya pada fitnah jika memang tidak terbukti...apakah mereka sudah tidak percaya lagi dengan sumpah atas nama Allah? sampai-sampai mereka menggunakan sumpah cara lain yang kelihatan sangar dan terkesan angker?

kadang-kadang orang akan mengira bahwa jika sudah disumpah pocong, akan mengalami nasib yang sial atau terkena azab dari allah atas orang yang memang benar melakukan perbuatan tersebut.

saya jadi pengen tanya nih;

itu koruptor yang mengaku sebagai orang islam, yang sudah jelas-jelas nyusahin negara, makan uang rakyat, menipu orang lain, uang haram dimakan, anak istrinya makan uang hasil korupsi....tapi kenapa hidupnya enak? tidak kena musibah? kenapa?
padahal kalo ente pengen tahu waktu dia jadi pejabat itu ...ada sumpah jabatannya. jika dia seorang muslim tentu sumpah jabatannya dibawah qur'an dan menyebut kata-kata Demi Allah...
bingung kan? coba berfikir pake logika yang sehat dong...

kasian orang yang difitnah kan? udah orang susah, miskin, dituduh sebagai tukang santet segala...nah orang susah lagi miskin gitu mana ada orang yang percaya omongan dia...? iya kan?

coba kalo orang kaya....dia janji ini janji itu, ente pasti percaya...

lalu orang kampung yang miskin lagi susah itu dituduh tukang santet...he he he...jika memang benar dia pelakunya sudah pasti allah akan memberikan azab, bisa itu didunia bisa juga ditangguhkan nanti diakhirat...dan jika ternyata bukan dia pelakunya...apa orang-orang kampung situbondo,kilensari,panarukan mau menerima azab juga atas fitnah yang ditimpakan sama orang tersebut....? jawablah pake hati nurani ente yang paling dalam....

ingat dia itu jika sudah mengucapkan 2 kalimat syahadat, dia adalah saudara muslim juga. tegakah ente memperhinakan saudara ente sendiri...?

ok coy...keep the faith

No comments: