Thursday, May 24, 2007

Ikhlas yang memakai standar ganda - bingung..!

ada teman saya (sebut saja; tangkorak) yang dia minjemin uang ke temannya (sebut saja; sia), lumayan juga uang yang dipinjemkan itu more than 5 juta. lucunya tangkorak uring-uringan, waktu ia menagih ke sia itu. alasannya sia itu tidak mau bayar dan sia itu mengatakan bahwa uangnya yang dipinjamkan itu udah untuk berobat tangkorak waktu dia sakit. ha ha ...

lebih lucunya waktu ane tanya, gimana utangnya? maksudnya di ikhlasin aja atau gimana? tangkorak ngejawab; iye...ane ikhlasin aja....tapi ane masih sebel ama dia. ntar biar di akhirat sia tau rasa.

ane jadi bingung, eh...tangkorak kata lu...utangnya udah diikhlasin...tapi kenapa ente mau nuntut sia di akhirat...?

tangkorak ngejawab; iya sih ...tapi sayang juga 5 juta....
ane tanya lagi; jadi gimana lu ikhlas atau kagak...?
tangkorak; tidak...
ane; nah sekarang lu datengin sono sia, ngomong depan dia, ane tidak ikhlas lahir bathin jika ente belum bayar utang ane 5 juta. jika ente kagak mau bayar sekarang ntar di akhirat ente akan ane tuntut...berani kagak ngomong gitu depan sia...?

tangkorak; he he ane kagak brani coy....

ane; ya udah...dasar lu ikhlas yang bingungin...tangkorak sia..!!

No comments: