Monday, May 28, 2007

Poligami yang salah kaprah

poligami yang ditentang dan poligami yang didukung...yang silakan saja ente pilih. cuman saya ingin menggarisbawahi disini bahwa memang saya sebagai orang kampung disini termasuk yang tidak mendukung dengan adanya poligami.

jika ada yang tidak suka, mereka pasti akan bawa dalil-dalil dari al qur'an bahwa di al qur'an itu dibolehkan memiliki istri 2,3,4 jika mereka bisa berlaku adil. he he he...disini mah ane yang orang kampung bingung...kenapa bingung?

okelah dasarnya berlaku adil. tapi ane mau tanya; sanggupkah ente berlaku adil. ingat coy..jawab itu dengan jujur, karena ane yakin hati ente tidak pernah dusta.

adil itu kalo urusan material misalnya istrinya dua...yang satu dipakein baju baru dan yang satu juga...sip kan... lalu yang istri pertama dibelikan rumah mewah..tentunya istri kedua juga dong...siplah...istri kedua dibelikan mobil begitu juga dengan istri kedua...akur deh...

nah kalo urusan bathiniah gimana coy...bisa tidak ente berlaku adil..? yah urusan biologis lah kalo ente kagak tau... bisa kagak berlaku adil..? he he ...jawab sono yang jujur. jangan sampe istri kedua yang orgasme atau bisa puas maksimal ...eh ternyata istri pertama kagak...itu urusan ente ntar ya...tanggung jawab ente ntar sono di akhirat. kalo soal "rasa" biasanya istri pertama dapat nilai kurang, dan biasanya istri kedua yang dapat nilai "plus". silakan pembaca tebak sendiri apa maksudnya....

jadi kesimpulannya; beranikah ente berpoligami hanya karena kata-kata adil yang dijadikan dasarnya? jika memang ente mau niru rasuulullah jangan yang masalah ginian doang dong...seluruh tindak tanduk rasuulullah dan sunahnya dilakukan dong.. itu baru fair...jangan hanya pengen poligami lantas anda mengatakan; saya ini mengikuti sunah rosul.... apa ente tidak malu sama diri sendiri...? ngaca dong ...

kecuali ente nikah poligami sama nenek-nenek di panti jompo, itu lain cerita. biasanya bukan urusan nafsu...lah yang terjadi di masyarakat kita kalo urusan poligami selalu dengan wanita yang masih belia dan usianya pasti dibawah istri pertamanya.... he he...ente itu doyan atau gimana..?

sekali lagi, disini saya tidak melarang orang yang mau poligami, silakan saja, dan ingat hati anda yang paling dalam tolong tanyakan itu...sanggupkah saya berlaku adil?

No comments: