Tuesday, May 22, 2007

Tentang Musyrik - - bagian kedua

ada teman yang memakai cincin batu akik atau sejenisnya dianggap sebagai musyrik...ada yang pake kalung dianggap musyrik... weleh ..weleh... saya tanya sama orang itu kenapa sih ente menganggap itu semua musyrik..? orang tersebut menjawab; "kita ini sebagai orang islam harus berserah diri ke Allah, jangan percaya sama yang gitu-gituan..."

he he ..oke oke...lantas saya menanyakan; ente bekerja..? dia menjawab; iya ...
sebut saja orang itu namanya tangkurak
ane bertanya; berapa lama..?
tangkurak; 3 tahun
ane; kalo naik gaji minta ke siapa ?
tangkurak; ke bos lah...
ane; he he kenapa tidak ke Allah?
tangkurak; secara tidak langsung ke minta ke allah tapi perantaranya bos ane...
ane; he he otak lu udah on ya...dari tadi saya tunggu omongan kayak gitu...
tangkurak; maksud bapak apa?
ane; cincin yang dipake orang itu misalnya bisa untuk pengobatan atau yang lain itu hanyalah sebagai media perantara saja...dia tidak menyembah ke cincin itu...sama halnya jika kita sakit gigi...kenapa kita pergi ke dokter gigi? apakah lantas dokter gigi itu yang menyembuhkan penyakit gigi saudara? bukan kan...dokter gigi itu adalah perantara saja...
dia perantara allah untuk menyembuhkan penyakit gigi orang tersebut.

tangkurak; iya sih...
ane; gitu dong jangan asal jeplak mulut lu nuduh orang lain musyrik atau nuduh syirik...lah jika dia ternyata tidak melakukan yang ente tuduhkan bagaimana apakah kamu siap menerima dosa atas tuduhan itu? coba jawab secara jujur ?

tangkurak; ya..tidak mau lah...mana ada orang yang mau nerima dosa...
ane; nah makanya selagi ente masih idup, sono minta maaf sama orang yang lu tuduh melakukan syirik itu..dan tobat nasuha lu...siapa tahu besok ente udah ditanem ...

tangkurak; iya pak...maaf saya tidak tahu soalnya...

dasar....Tangkurak sia..!!

No comments: