Tuesday, May 15, 2007

Sinetron misteri : pembodohan umat.

tayangan-tayangan misteri yang berbau tidak jauh dari hantu dan kuburan, menurut ane itu adalah suatu pembodohan masyarakat khususnya umat islam. coba kita berfikir lebih bijak dan lebih jernih dengan menggunakan akal sehat kita.... dimana disitu yang ditayangkan adalah umat islam. masak sih umat islam kelihatan sengsara banget kalo mau meninggal. yang tukang mabok meninggalnya gini...yang tukang zinah meninggalnya gitu....tukang korupsi meninggalnya begitu...
atau mungkin ini semua adalah suatu propanganda dalam menjelekkan citra islam..?

saya sungguh prihatin meyaksikan tayangan itu ditelevisi...ada anak berkomentar; "pak ngeri juga ya masuk islam....itu matinya kayak gitu ntar..." nah apa kita sebagai orang islam tidak sadar atas komentar itu..?

seorang yang simpati terhadap islam, dan ingin memeluk islam bisa jadi dia putar haluan setelah melihat kenyataan dalam film seperti itu. memangnya agama lain selain islam meninggalnya indah-indah? kenapa mereka agama lain tidak pernah disorot cara meninggalnya orang yang tukang korupsi, tukang mabok, tukang zinah...? kenapa..? kenapa...? please tell me why?

ini sutradara juga gitu...sutradaranya hanya ingin mengejar rating dan duit ...duit ...duit mulu...
dia tidak tau efek samping setelah itu, seharusnya ada perbandingan biar sehat. okelah jika itu cerita fakta dari malaysia.... tapi please dong.... data mesti akurat. bukan cuman katanya...atau cerita alkisah...dinegeri antah berantah...yang isinya menyudutkan islam.

coba sekali kali sutradara mengekspos bagaimana matinya orang KAFIR... bagaimana matinya pezina kafir...pemabok kafir... yang menjadi pertanyaan selanjutnya adalah: para sutradara berani tidak punya nyali kayak gitu..?

No comments: